Rabu, 09 Juli 2008

Cinta Dalam Kata

Memahami cinta adalah bagian dari pelaku cinta dalam menyingkap rahasia cinta. Tabir cinta dengan segala ornamen dan dimensinya adalah misteri yang kerapkali menjalari otak manusia. Sebab, sampai sekarang belumlah ada ilmu yang begitu sempurna menyibak keberadaan cinta.Cinta, seringkali membuat manusia pontang-panting, namun seringkali juga membuat setiap pelaku cinta tersenyum penuh kegembiraan hingga lupa daratan. Begitulah cinta yang akan menjadi sebuah cerita jika cinta itu sendiri mampu menghanyutkan segala yang dirasa.Cinta, apakah benar harus dipelajari? Apakah benar butuh segudang pengalaman? Apakah benar pula dengan cinta semuanya akan berakhir pada kebahagiaan? Belum tentu pertanyaan itu bisa menghasilkan jawaban yang sempurna, sebab cinta seringkali hanya mampu untuk dirasakan.Untuk lebih memahami semua itu, saya berusaha menghadirkan kalimat-kalimat cinta sebagai bahan untuk dibuat pengkajian dalam arti memahaminya tanpa menghilangkan arti, maksud dan tujuan cinta itu sendiri. sebagai langkah kita untuk mempelajari cinta dan lebih memahami makna yang terkandung di dalamnya.Dengan cinta kata mutiara cinta ini tercipta, dengan cinta pula semoga pemahaman akan makna cinta semakin membahana dalam kehidupan ini, hingga penderitaan dalam hidup sedikitnya dapat terkurangi.Kalimat-kalimat cinta ini hadir berdasarkan pengalaman pribadi juga pengalaman dan pendapat dari para pelakon cinta, khususnya para sahabat yang selama ini mendorong penulis untuk lebih berkarya. Terimakasih atas masukan dan ide-idenya hingga kumpulan kata mutiara ini bisa hadir dan menemani kita dalam menapaki perasaan untuk mengerti tentang makna cinta di dalam kehidupan.

MuTiara CinTa

> Pertautan antara cinta dan jiwa adalah bagian dari kerangka hidup, tanpanya raga akan terasa hampa, tanpanya reduplah cahaya diri, dengannya ada damai kala tertancap pada alur yang semestinya, dengannya pula hidup akan semakin menampakkan makna.
> Cinta yang dibalut air mata dan kepedihan memberikan roman kebahagiaan kala secawan bahagia hadir walau hanya sesaat.
> Kala aku berbicara tentang cinta, aku tertegun, kala aku merasakan cinta, aku tertawa, kala aku mendambakan cinta, aku terhanyut. Bagiku cinta adalah bahasa batinku.
> Cinta pancarkan bayang ketulusan dan keikhlasan, namun akan berubah menjadi dendam kala cinta bukan lagi cinta, karena cinta adalah cinta tanpa penghalang di antaranya.
> Cintamu seluas samudera namun cintaku tak mungkin terhitung dengan satu ukuran, karena cinta tak kenal batas.


Dari katalah semua berawal. Lewat bahasalah semuanya tercipta, hingga menjadi sebuah karya.
Dalam karya aku merasa menemukan dunia yang sebelumnya belum pernah aku kunjungi.


Dan kini karya itu telah menjadikan aku sebagai orang yang senantiasa berpikir untuk terus maju sebagai bukti aku hidup, sebagai penghambaan aku atas nikmat yang sudah Sang Gusti beri padaku.





3 komentar:

Ayah Bunda mengatakan...

hmmm sweet...
memang enggak ada habis2nya yah kata2 kalau berbicara soal cinta hehehehhehe

wahana slamet mengatakan...

bwt saya yg baru belajar ngeblog... content&layoutnya sangat menarik..

Dasman Djamaluddin,SH,M.Hum mengatakan...

Teruslah berkarya dan berjalan.Kita hanya diwajibkan berusaha keras, berpikir keras. Kita hanyalah orang-orang yang melempar batu ke samudera luas. Kita hanyalah pelempar batu. Bukan orang-orang yang menghitung batu tersebut. Pun kita tidak tahu berapa jumlah batu yang sudah kita lempar. Biarkan yang menghitungnya pemilik alam ini. Allah SWT. Kata para sufi, jangan memasuki Ilmu Allah. Jangan sekali-kali memakai "selendang Allah." Tetap semangat. Selesai karya yang satu menyusul karya lain.